Landak post authorBob 10 Juni 2021

Bupati Serahkan CSR Bank Kalbar kepada Pedagang Pasar Sehaq, Dimanfaatkan untuk Plang Pasar dan Meja Lapak

Photo of Bupati Serahkan CSR Bank Kalbar kepada Pedagang Pasar Sehaq, Dimanfaatkan untuk Plang Pasar dan Meja Lapak PIDATO - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa berpidato saat kegiatan penyerahan CSR Bank Kalbar kepada pedagang sayur Gunung Sehaq, Selasa (8/6).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar kepada pedagang sayur Gunung Sehaq, Selasa (8/6).

Hadir pada kegiatan itu Pemimpin Bank Kalbar Cabang Ngabang, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila dan Kepala Desa Aur Sampuk.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Landak yang bekerja sama dengan Bank Kalbar melalui CSR-nya dengan memfasilitasi Pasar Rakyat Gunung Sehaq melalui pembuatan plang pasar dan pembuatan meja lapak sayur agar lebih memiliki daya tarik bagi konsumen untuk berbelanja.

Karolin menyampaikan bahwa CSR dari Bank Kalbar ini merupak tanggung jawab sosial dari perusahaan dalam hal membina masyarakat di Kabupaten Landak.

“Itu artinya tanggung jawab perusahaan untuk memberikan bantuan-bantuan sosial, untuk CSR Bank Kalbar tersebar di berbagai bidang, namun untuk kali ini kita berikan perhatian khusus kepada UMKM Gunung Sehaq ini,” ucap Karolin.

Karolin juga berpesan kepada masyarakat agar dapat terus menjaga alam di sekitar Gunung Sehaq tersebut yang mana masyarakat sekitar dan para pedagang sayur tersebut mendapat hasil sayurannya juga dari alam itu sendiri.

“Mari kita semua menjadi duta lingkungan di sekitar kita, apalagi di sekitar Pasar Gunung Sehaq ini rawan terjadi longsor dan beberapa bencana, maka dari itu masyarakat juga harus menjaga alam ini,” pesan Karolin.

Pemimpin Bank Kalbar Cabang Ngabang, Sudirman mengatakan CSR Bank Kalbar memberikan sedikit bantuan kepada para pedagang ini yang bertujuan untuk menata kembali Pasar Gunung Sehaq yang sudah menjadi ikon di Kabupaten Landak.

“Meski upaya yang kami lakukan belum dalam skala besar namun dengan gerakan-gerakan kecil ini kami harapkan dapat merintis untuk dapat menjadi lebih berkembang dan maju. Untuk program tahun ini kami melakukan gerakan dukungan penataan beberapa lokasi wisata di Kabupaten Landak,” ungkap Sudirman.

Di akhir kegiatan, Bupati Landak juga memberikan modal tambahan kepada para Pedagang Sayur Gunung Sehaq dalam membantu mereka di masa pandemi Covid-19. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda