Landak post authorKiwi 11 Agustus 2020 11,131

Bupati Landak Minta Petani Ubah Pola Pikir

Photo of Bupati Landak Minta Petani Ubah Pola Pikir Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa meminta petani di Kabupaten Landak untuk mengubah pola pikir untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Landak.

"Mari ubah pola pikir bertani untuk menuju pertanian modern dengan selalu belajar dan mengikuti perkembangan zaman,” kata Karolin saat kunjungan kerja di Kecamatan Ngabang, kemarin.

Diyakinkan Karolin, dengan mengubah pola pikir, akan memberikan manfaat untuk petani. Seperti mengubah pola tanam yang hanya setahun sekali.

“Dengan pola pikir modern, kita bisa menanam padi satu tahun tiga kali. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian serta pendapatan petani," terang Karolin.

Pada kesempatan tersebut, Karolin juga memberikan bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian sebanyak 832 ton untuk disalurkan ke beberapa desa di Kabupaten Landak. Selain itu juga diberikan bantuan Alsintan yang berasal dari  program bantuan Bupati Landak.

"Kedatangan saya untuk memeriksa langsung bantuan sudah sampai, sehingga benih padi dapat langsung digunakan pada masa tanam berikutnya,” ucap Karolin

Selain itu, sambung Karolin, kedatangannya juga untuk memeriksa kebenaran data petani di kelompok tani, karena menurutnya banyak data petani yang fiktif.

“Ke depan pendataan kelompok tani harus dilakukan secara online melalui Aplikasi Simluhtan," ungkap Karolin. (ril/jee)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda