Landak post authorEliazer 10 Oktober 2022

Samuel Ajak DAD Landak Bersinergi Majukan Masyarakat Adat

Photo of Samuel Ajak DAD Landak Bersinergi Majukan Masyarakat Adat

LANDAK, SP – Penjabat Bupati Landak, Samuel  menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak masa bakti 2022-2027 di aula kantor DPRD Landak, Senin (10/10).

Ketua DAD Kabupaten Landak masa bakti 2022-2027, Heri Saman pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus karena bersedia bergabung dalam kepengurusan DAD Landak.

“Setelah dilantik nanti ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh pengurus DAD Kabupaten Landak, di antaranya penataan organisasi dan selain itu juga menggelar musdat di tingkat kecamatan,” ucapnya dalam keterangan Diskominfo Landak.

Heri Saman yang juga Ketua DPRD Landak itu menjelaskan ia bersama pengurus DAD Kabupaten Landak sudah menyusun rancangan aturan Dewan Adat Dayak.

“Akhir tahun kita akan adakan bahaum tentang peraturan DAD yang merupakan turunan dari perda kelembagaan adat,” jelasnya.

Dirinya juga meminta petunjuk kepada Penjabat Bupati Landak, Samuel selaku kepada daerah untuk memberikan arahan dan bimbingan agar DAD Kabupaten Landak bisa berjalan beriringan dengan pemerintah.

“Terima kasih kepada Pemkab Landak, mohon kepada Pj. Bupati Landak memberikan arahan kepada kami, mari kita rapatkan barisan agar bisa bekerja sama menjalankan visi misi sehingga bisa memajukan masyarakat adat dayak,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Kabupaten Landak terpilih serta pengurus atas pelantikannya.

“Ikuti AD/ART sebagai acuan dalam mengambil keputusan dan bertindak agar organisasi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Jakius mengingatkan agar perlu ada koordinasi lintas ormas serta yang tak kalah penting berkoordinasi dengan pihak pemerintah.

“Tetap solid baik antar pengurus maupun dengan stakeholder sehingga harapannya ke depan DAD Kabupaten Landak, dan dapat menjaga kepercayaan masyarakat adat dayak,” pesannya.

Di tempat yang sama, penjabat Bupati Landak, Samuel menyakini dengan pelantikan pengurus DAD Kabupaten Landak masa bakti 2022-2027 DAD ke depan akan makin baik dan berkembang.

“Ke depan DAD Kabupaten Landak bisa memberikan berkontribusi bagi masyarakat adat dayak dan pembangunan di kabupaten Landak,” tuturnya.

Samuel mengingatkan kepada pengurus agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai AD/ ART sehingga program-program bisa berjalan secara sistematis.

“Jalin sinergi dengan pemerintah dan stakeholder serta ormas etnik lain, jangan lupa jika ada masalah hadapi dengan kepala dingin jangan dengan emosional,” pungkas Samuel. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda