Landak post authorBob 11 Juni 2021

 Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Armed 16/Komposit Ngabang Panen 800 Kg Ikan Lele

Photo of  Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Armed 16/Komposit Ngabang Panen 800 Kg Ikan Lele PANEN - Personel Yonarmed 16/Komposit, Ngabang, Landak, mengembangkan budidaya ikan lele dan panen mecapai 800 Kg. Ist

LANDAK, SP - Dengan memanfaatkan lahan kosong, personel Yonarmed 16/Komposit, Ngabang, Landak, mengembangkan budidaya ikan lele yang dilakukan personel dari Baterai (Kompi).

Budidaya ikan lele dilakukan personel Baterai selepas jam kerja. Menurut Danyonarmed 16/Kmp, Letkol Arm Arm Yoga Permana, sebelumnya personel mendapat pembekalan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Landak.

"Di mana benih ikan lele tersebut dipelihara selama kurang lebih 4 bulan dan selalu dilakukan penyortiran untuk mengantisipasi saling makan, karena ikan ini termasuk ikan kanibal," paparnya.

"Penyortiran dilakukan setiap bulannya, untuk memisahkan yang sudah besar dengan yang masih kecil agar tidak saling makan," kata Danyon.

Dikatakan juga, untuk ukuran kolam 5M x 10M ditanami 6.000 ekor benih lele dengan harapan yang hidup 5.000 ekor mengabiskan sekitar 400 Kg pakan ikan.

Dengan tidak melupakan tugas pokok, disini mereka dilatih untuk mandiri baik berkebun atau beternak.

"Dengan harapan begitu memasuki purna tugas nantinya sudah ada bekal kegiatan di hari tua," tandapungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda