Landak post authorBob 12 Januari 2023

Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN XIII Salurkan Bantuan Sembako

Photo of Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN XIII Salurkan Bantuan Sembako SERAHKAN BANTUAN - PTPN XIII menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar kebun. IST

NGABANG, SP - PTPN XIII melalui Program Mengetuk Pintu Langit memberikan 430 paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar kebun Ngabang, Kembayan dan Parindu di Wisma Ngabang Minggu (8/1).

Board of Management (BoM) PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) menyadari bahwa mengelola perkebunan adalah mengelola tanaman.

Tanaman merupakan makhluk hidup yang dominan dipengaruhi oleh alam, iklim dan lingkungan sebagai ciptaan Allah SWT.

Dalam upaya mencari ridho dan cinta kasih Allah SWT, PTPN XIII senantiasa memberikan bantuan kepada fakir miskin dan anak-anak yatim yang ada disekitar wilayah operasionalnya melalui program Mengetuk Pintu Langit.

Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Khayamuddin Panjaitan mewakili BoM PTPN XIII dalam pemberian 430 paket bantuan sembako untuk Kebun Ngabang, Kembayan dan Parindu di Wisma Ngabang Minggu (8/1), menyampaikan, bahwa program ini telah berjalan sejak diinisiasi di akhir tahun 2021 dan Alhamdulillah terus bergulir setiap bulan.

"Saat ini selain program Mengetuk Pintu Langit juga ada Program Gemar Sedekah yang diinisiasi oleh pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN XIII," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Khayamuddin Panjaitan mengajak seluruh insan PTPN XIII agar lebih peduli terhadap nasib orang-orang jompo, fakir miskin dan anak yatim.

"Menyantuni para dhuafa ini merupakan langkah mengharap ridho Allah SWT, membuka pintu rezeki dari langit maupun dari perut bumi untuk kebaikan insan dan perusahaan PTPN XIII," tuturnya.

Program Mengetuk Pintu Langit sebelumnya juga telah dilakukan di kebun Gunung Meliau dan Sungai Dekan bertepatan menyambut tahun baru 2023 dengan memberikan 220 paket bantuan sembako untuk orang-orang jompo, fakir dan miskin serta anak yatim.

SEVP Operation I Khayamuddin Panjaitan dalam setiap sambutannya tidak lupa memohon doa dari seluruh orang-orang tua dan anak-anak yatim yang menerima santunan, agar mendoakan para pemimpin PTPN XIII senantiasa sehat, diberi kemudahan Allah SWT dan mampu membawa PTPN XIII menjadi lebih baik dan melampaui seluruh target produksi TBS kebun sendiri 430 ribu Ton, Rendemen Minyak Sawit 24 persen maupun laba di Tahun 2023 lebih tinggi dibanding Tahun 2022.

"Hanya doa mereka (anak yatim piatu dan kaum dhuafa) yang tidak berhijab dan mampu menembus langit dan arasy Nya Allah, sehingga Allah ridho dengan memberi kemudahan dan kelancaran bagi seluruh insan PTPN XIII untuk meningkatkan kinerja PTPN XIII yang lebih baik di tahun ini," tutupnya.

Dalam seluruh kegiatan tersebut, SEVP Operation I didampingi oleh Group Manager Kalimantan Barat Sutrisno, Wakil Ketua IKBI Yusnidar Khayamuddin Mewakili Pengurus IKBI PTPN XIII dan Pengurus IKBI unit group Kalbar. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda