Landak post authorBob 12 Agustus 2020 63

Rutin Patroli, Koramil 1201-08/Mandor Cegah Karhutla

Photo of Rutin Patroli, Koramil 1201-08/Mandor Cegah Karhutla

NGABANG, SP - Upaya mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), terus dilakukan oleh Koramil 1201-08/Mandor, Kodim 1201/Mempawah. Mereka rutin melaksanakan patroli pengecekan titik api.

Kali ini, pengecekan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mandor, Selasa (11/8/2020). Pengecekan titik api dilakukan sesuai data dari BMKG di wilayah Koramil 1201-08/Mandor. Terpantau di satelit, terdapat sebanyak 4 titik api.

Sedangkan pengecekan dilakukan anggota Koramil dengan menggunakan sepeda motor yang dipimpin oleh Danramil 1201-08/Mandor, Kapten Inf Bambang Rusiyanto.

Tindakan yang diambil ialah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, memadamkan api yg masih menyala serta memastikan api benar - benar sudah padam, mencari pelaku dan diberi pengertian efek dari membakar lahan akibat dari asap bisa terkena penyakit ISPA dan kabut asap dan mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan.

Danramil 1201-08/Mandor Kapten Inf Bambang Rusiyanto menjelaskan, pengecekan titik api sangat penting dilaksanakan, hal ini untuk memastikan agar bisa segera ditanggulangi jika benar terjadi Karhutla.

"Diharapkan dengan patroli yang rutin kami gelar, masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membakar lahan. Kami akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karhutla," kata Danramil. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda