Landak post authorKiwi 14 Juli 2021

RAPI Landak, Sanggau dan Sekadau Ikuti Bimbingan Organisasi

Photo of RAPI Landak, Sanggau dan Sekadau Ikuti Bimbingan Organisasi Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengikuti Bimbingan Organisasi (BO) wilayah 10 Kabupaten Landak di, Citra Resto Melody Ngabang, Sabtu (10/7).

 

LANDAK, SP - Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengikuti Bimbingan Organisasi (BO) wilayah 10 Kabupaten Landak di, Citra Resto Melody Ngabang, Sabtu (10/7).

Kegiatan BO dibuka oleh ketua RAPI wilayah 10 Kabupaten Landak, Budi Santoso (JZ 21 LBS) dan dilanjutkan dari narasumber BO dari pengurus RAPI Daerah 21 Kalimantan Barat.

Kegiatan BO diikuti dari RAPI, wilayah 10 kabupaten Landak, wilayah RAPI 04 Kabupaten Sanggau dan persiapan wilayah Sekadau.

Dalam kegiatan BO tersebut membahas dan penjelasan tata cara berkomunikasi melalui radio, terutama tentang penggunaan frekuensi, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab seputaran keanggotaan RAPI.

"Kami berharap BO ini bisa diikuti dan dipahami bersama oleh anggota RAPI dalam rangka menjalankan organisasi," kata Budi Santoso 

Narasumber Sartibi (JZ 21 BTB alias TB) menyampaikan tentang tatacara berkomunikasi dan penggunaan frekuensi yang sudah ditentukan oleh pemerintah untuk RAPI.

"Jadi pengguna frekuensi itu tidak sembarangan harus sesuai yang sudah ditentukan oleh pemerintah," jelas Sartibi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan setelah kegiatan BO ini, akan dilaksanakan rapat pimpinan RAPI untuk menetapkan frekuensi untuk masing-masing daerah.

"Maka dalam rapat itu akan dibahas dan ditetapkan untuk frekuensi masing-masing daerah dan wilayah. Sedangkan untuk saat ini ada daerah yang sudah ditentukan dan ada yang belum, tapi boleh digunakan untuk berkomunikasi asalkan masih di frekuensi RAPI," katanya.

Eddy Imran (JZ31 BEW  alias Wayang) dalam materinya mengatakan, kegiatan BO sangat penting diikuti karena selain untuk mendapat bimbingan juga sebagai syarat kedepannya untuk melanjutkan perpanjangan kartu anggota RAPI.

"Karena dalam mengikuti BO, setelahnya mendapatkan sertifikat tanda bukti sudah mengikuti kegiatan dan syarat itu juga penting," ucapnya. (rls/slk)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda