Landak post authorEliazer 13 Oktober 2022

Ramah Tamah dan Makan Baranje' Peringati HUT ke-23 Pemkab Landak

Photo of Ramah Tamah dan Makan Baranje' Peringati HUT ke-23 Pemkab Landak MAKAN BARANJE' - Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel memotong kue disela acara Ramah Tamah dan Makan Baranje' (saprahan) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Pemkab Landak di Kantor Bupati Landak, Rabu (12/10). Ist

LANDAK, SP -Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel memimpin upacara peringatan HUT ke-23 Pemkab Landak. Tamu dan peserta upacara mengenakan busana adat dari seluruh nusantara, sehingga menambah semarak kemeriahan peringatan HUT ke-23 Pemkab Landak.

Pj Bupati Samuel menuturkan, tepat pada Selasa, 12 Oktober 2022 Kabupaten Landak genap berusia 23 tahun. Jika dianalogikan dengan individu manusia, maka pada usia tersebut telah tumbuh dewasa dan sedang dalam masa produktif baik dalam pola pikir, perilaku maupun tindakan.

"Untuk itu, peringatan hari ulang tahun ini bukan sekadar seremonial belaka, namun lebih dari itu, mari kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan integritas serta bersinergi untuk bekerja sama. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera," tuturnya lewat keterangan Diskominfo Landak.

Selama kurun waktu 23 tahun ini lanjut Samuel, Kabupaten Landak telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat, baik melalui pertumbuhan daerah, ekonomi, penurunan pendapatan angka perkapita kemiskinan serta peningkatan indeks pembangunan manusia.

"Hal ini dapat tercapai bukan hanya berkat usaha pemerintah saja, melainkan karena kerja sama yang terjalin baik dari berbagai pihak serta tidak terlepas dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari sektor baik pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya," lanjut Pj Bupati.

Dia mengucapkan selamat HUT ke-23 Pemkab Landak, terima kasih kepada segenap masyarakat dan stakeholder yang bahu-membahu menyatukan langkah seiring sejalan selangkah membangun daerah.

"Semoga kerja sama yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang, demi melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan menuju Kabupaten yang mandiri, maju dan sejahtera," tutup Samuel.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan ramah tamah serta makan baranje' bersama seluruh tamu undangan serta ASN di lingkungan Pemkab Landak.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr Harrison Anggota DPR RI Cornelis yang juga Bupati Landak dua periode 2001-2008 serta Gubernur Kalbar dua periode 2008-2018, Anggota DPR RI yang juga Bupati Landak periode 2008-2016 Adrianus Asia Sidot, Anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Anggota DPRD Landak, Bupati Landak periode 2017-2022 dr Karolin Magret Natasa, Wakil Bupati Landak periode 2017-2022 Herculanus Heriadi, Forkopimda Landak, ASN di lingkungan Pemkab Landak dan undangan lainnya.(*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda