Landak post authorKiwi 16 Juli 2020

Karolin Resmikan Pemasangan Listrik PLN dan Beri Bantuan Alsintan

Photo of Karolin Resmikan Pemasangan Listrik PLN dan Beri Bantuan Alsintan Nyalakan Listrik – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa secara simbolis menyalakan aliran listrik rumah warga di Dusun Sidas Daya, Desa Keranci Mancal, Kecamatan Sengah Temila, Rabu (15/7)

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke Dusun Sidas Daya, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila, Rabu (15/7).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Karolin melakukan peresmian pemasangan aliran listrik di Dusun Sidas Daya oleh PT PLN (Persero) serta memberikan bantuan Alsintan kepada petani Desa Keranji Mancal dan sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan secara online.

Karolin mengajak masyarakat untuk dapat merawat dan menjaga fasilitas yang sudah diberikan pemerintah.

“Untuk mendapatkan listrik ini tidak mudah, karena perlu koordinasi dengan PLN dan ini merupakan usaha saya membantu masyarakat agar mendapat penerangan dari pemerintah. Sekarang masyarakat di sini bisa merasakan penerangan yang memang sudah lama didambakan,” terang Bupati Landak.

Karolin juga meminta masyarakat terus meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Landak serta memanfaatkan lahan yang ada untuk pertanian sehingga dapat menjaga ketahanan pangan di Landak.

“Ini saya berikan Alsintan kepada petani, manfaatkan secara baik dan lakukan perawatannya serta gunakan alatnya secara bergantian. Dengan ada Alsintan ini para petani harus mampu meningkatkan produksi pertanian. Boleh tanam apa saja yang penting bisa menjaga sumber pangan kita,” terang Karolin.

Bupati Landak memberikan Alsintan berupa dua unit Corn Sheller, dua unit Power Thresher, satu unit Handtracktor. Selain itu untuk administrasi kependudukan (Adminduk), Karolin meminta kepala desa untuk memberikan pelayanan di kantor desa selain dari pelayanan pembuatan KTP. (ril/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda