Landak post authorBob 15 Agustus 2020 58

Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah

Photo of Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah

NGABANG, SP - Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan perjuangan bersama seluruh elemen bangsa serta pengorbanan jiwa dan raga para pejuang agar terbebas dari belenggu penjajahan Indonesia.

Memaknai hal tersebut, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit pada Jumat (14/8/2020), melaksanakan donor darah dan bhakti sosial, berupa pemberian Sembako di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Landak.

Dalam donor darah, Yonarmed 16/Kmp, bekerja sama dengan PMI Landak dan RSUD Kabupaten Landak. Sedangkan bhakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan paket Sembako kepada warga kurang mampu di Desa Raja. Hal ini dilakukan  agar TNI selalu erat bersama rakyat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI secara utuh.

Danyonarmed 16/Kmp, Mayor Arm Yoga Permana menyampaikan, Baksos dan donor darah yang digelar Yonarmed 16/Kmp, dilaksanakan sesuai instruksi Komando Atas (Kotas) dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam nuansa yang berbeda ditengah masa pandemi Covid-19.

"Peringatan kemerdekaan kali ini dilaksanakan secara sederhana, namun tetap menunjukkan nilai-nilai perjuangan dalam membantu kesulitan masyarakat," katanya

Sedangkan Kepala Desa Raja, Zulkarnaen mengatakan, peran TNI AD dalam hal ini Yonarmed 16/KMP sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya.

"Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah dan Baksos berupa pembagian Sembako. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin," ucap Zulkarnaen. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda