Landak post authorelgiants 15 Agustus 2021

PLN Kalbar Gelar Pembersih ROW Serempak Jelang Perayaan Kemerdekaan

Photo of PLN Kalbar Gelar Pembersih ROW Serempak Jelang Perayaan Kemerdekaan

NGABANG, SP - Guna meningkatkan keandalan pasokan listrik jelang perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, PLN Kalbar gelar aksi gerakan pembersihan jalur distribusi Right of Way (ROW) serempak di Kabupaten Bengkayang dan Landak, pada 9-14 Agustus.


"Kegiatan seperti ini kami laksanakan setiap bulan agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman. Khusus bulan ini, kegiatan kami arahkan di Kabupaten Bengkayang dan Landak, fokusnya pada penyulang kronis Kampet yang mensuplai listrik ke Kecamatan Darit Kabupaten Landak," ungkap General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, Minggu (15/8).


Kegiatan melibatkan 85 personil yang terdiri dari 21 pegawai PLN, 29 personel layanan teknik, 10 personel ground patrol transmisi, dan 25 personel vendor ROW, dengan fokus pekerjaan pembersihan ROW yang meliputi pemangkasan, penebangan pohon, dan pekerjaan-pekerjaan konstruksi distribusi yang meliputi Section Darma Bakti - Kampet yang merupakan wilayah kerja PLN ULP Bengkayang sepanjang 30 KMS dan Kampet - Kranji Mancal yang merupakan wilayah kerja PLN ULP Ngabang sepanjang 60 kms.


"Kegiatan ini kami awali dengan sosialisasi ke warga setempat, ketua DPRD Kabupaten Landak, tokoh adat dan tokoh masyarakat, untuk memperoleh dukungan serta perizinan warga yang memiliki pohon disepanjang ROW jalur distribusi," imbuh Ari.


Lebih lanjut Ari berharap pelaksanaan gerakan pembersihan ROW serempak ini dapat secara signifikan menurunkan gangguan serta meningkatkan keandalan di sistem kelistrikan Ngabang dan Bengkayang. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda