Landak post authorEliazer 16 Juni 2022

Pemkab Landak Apresiasi Program Budidaya Lele di Desa Hilir Kantor

Photo of Pemkab Landak Apresiasi Program Budidaya Lele di Desa Hilir Kantor

LANDAK, SP – Pemkab Landak mengapresiasi pemerintah Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang yang menjalankan program ketahanan pangan masyarakat melalui budidaya ikan lele dengan menggunakan media kolam terpal.

Penebaran benih lele dilakukan, Kamis (16/6). Kegiatan dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Keuangan, Anem yang mewakili Pj Bupati Landak, Samuel.  

“Kami berharap masyarakat yang menerima bantuan bibit ikan lele untuk menjaga dan memelihara bibit tersebut agar bisa berkembang dan berkelanjutan, sehingga bisa menambah penghasilan dan meningkatkan konsumsi ikan sesuai yang dicanangkan Bupati Landak terdahulu,” ujar Anem melalui keterangan dari Diskominfo Landak.

Anem berharap adanya kegiatan ini bisa menjadi percontohan di Kecamatan Ngabang dan juga seluruh desa di wilayah Kabupaten Landak untuk turut melaksanakan program serupa.

“Kami berharap pemerintah desa lainnya juga menjalankan program ini dengan menyisihkan APBDes sesuai dengan perancangan dan kemampuan desa, karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif,” harap Anem.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Hilir Kantor, Yohanes menyampaikan program yang dijalankan ditujukan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat Desa Hilir Kantor dalam rangka pemulihan pandemi Covid-19.

Ke depan, target yang disasar supaya bibit lele yang dipelihara dapat berkembang. Pihaknya menargetkan minimal 2.000 dari 4.230 kepala keluarga nantinya akan dipasang media terpal untuk mengembangkan bibit lele di setiap rumah.

“Program ini masih termasuk dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi magnet penyebaran ke masyarakat lain melalui sosialisasi, serta meningkatkan konsumsi ikan untuk meningkatkan gizi dan membantu menurunkan angka stunting, khususnya di Desa Hilir Kantor,” ucap Yohanes. (*)

 

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda