Landak post authorBob 17 Januari 2021 69

Danramil 1201-11/Ngabang Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir

Photo of Danramil 1201-11/Ngabang Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir SALURKAN BANTUAN - Danramil 1201-11/Ngabang Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Bambang Rusiyanto bersama BPBD Kabupaten Landak menyalurkan paket bantuan Sembako dari Bupati Landak untuk masyarakat terdampak banjir di Dusun Tanjung, Desa Hilir Kantor, Sabtu (16/1)

NGABANG, SP - Danramil 1201-11/Ngabang Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Bambang Rusiyanto bersama BPBD Kabupaten Landak menyalurkan paket bantuan Sembako dari Bupati Landak untuk masyarakat terdampak banjir di Dusun Tanjung, Desa Hilir Kantor, Sabtu (16/1).

Kapten Inf Bambang Rusiyanto, di sela penyerahan Paket Sembako menjelaskan, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah melalui Koramil 1201-11/Ngabang, terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Pembagian bantuan sembako dilaksanakan dengan berkeliling ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir serta kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapten Inf Bambang Rusiyanto.

Dijelaskan, salah satu kewajiban TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat. Aksi kemanusiaan ini, diharapkannya, dapat menumbuhkan sensitifitas antar sesama  untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Di sinilah peran TNI dan kita semua untuk membantu mereka yang terkena bencana, agar kehidupan saudara-saudara kita ini bisa segera pulih," paparnya.

Demikian pula para Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Serda Kholil bersama BPBD Kabupaten Landak menyalurkan bantuan Paket Sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Raja, Kecamatan Ngabang.

Serda Kholil, mengatakan bantuan Paket Sembako dari Bupati Landak tersebut dibagikan ke tempat pengungsian warga di Dusun Pesayangan.

"Bantuan ini membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak Banjir. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Serda Kholil.

Ia mengimbau agar masyarakat proaktif melapor ke Babinsa bila terjadi peristiwa yang mengancam keselamatan warga. Ini agar Babinsa bisa mengkoordinasikan lebih lanjut kepada pihak terkait.

Sementara itu, salah seorang warga yang menjadi korban banjir Iwansyah mengakui bencana ini membuat aktifitasnya terhambat.

"Dampak banjir yang melanda masyarakat saat ini berpengaruh pada ekonomi warga tak mampu dan membuat aktivitas masyarakat terhambat," tutur Iwansyah. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda