Landak post authorKiwi 18 Agustus 2021

Wabup Lnadak Pimpin Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI

Photo of Wabup Lnadak Pimpin Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Landak, Selasa (17/8).

 

LANDAK, SP - Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Landak, Selasa (17/8).

Mengingat peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, peserta upacara bendera ini dilaksanakan secara terbatas yakni dihadiri oleh Forkopimda, TNI, Polri, dan PNS serta sejumlah Kepala OPD.

Meski demikian, pelaksanaan HUT Ke-75 Republik Indonesia berlangsung secara khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.

Usai memimpin upacara saat ditemui jurnalis, Wakil Bupati Landak mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera tahun ini digelar secara sederhana dan terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini merupakan tahun kedua kita melaksanakan upacara bendera di masa Pandemi Covid-19, meski masih dalam masa pandemi namun kita tetap melaksanakannya dengan sederhana dan protokol kesehatan yang ketat", ujar Heriadi.

Terkait diberlakukannya pembatasan tersebut, Herculanus Heriadi juga berharap adanya pandemi ini segera berakhir supaya semua warga dapat beraktivitas tanpa khawatir adanya wabah.

"Mudah-mudahan Indonesia semakin baik dari sebelumnya dan kita berharap pandemi ini segera berakhir supaya kita kembali beraktivitas seperti biasanya," kata Heriadi.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga diri, keluarga dan negara supaya negara Indonesia mampu dalam menghadapi tantangan saat ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga negara yang kita cintai, sesuai tema perayaan ulang tahun kita tahun ini yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Tangguh kesehatannya, tumbuh ekonominya," ungkap Heriadi.

Usai upacara bendera, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda menuju Aula Kantor Bupati Landak untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta yang diikuti secara virtual. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda