Landak post authorKiwi 19 Januari 2021

HKTI Landak Tanam Perdana Padi Hibrida

Photo of HKTI Landak Tanam Perdana Padi Hibrida TANAM PADI – Ketua HKTI Landak, Karolin Margret Natasa saat melakukan tanam padi perdana bibit padi hibrida di lahan kelompok tani binaan di Dusun Seluang Danau, Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (18/1). ist

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan tanam perdana padi di Dusun Seluang Danau, Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (18/1).

Tanam padi yang dilakukan di Lahan milik Kelompok Tani Leles Maju seluas 10 hektare juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

Pemkab Landak saat ini terus melakukan program-program yang cocok untuk masyarakat terutama mereka yang akan melakukan replanting sawit agar dapat mendapatkan program yang tepat.

“Program replanting sawit ini memang tidak mudah, kemarin kita coba tanam jagung tetapi mungkin kurang cocok dengan petani, makanya kali ini kita ganti dengan tanam padi. Ini padi hibrida usia tanamnya 115 hari, jadi tiga bulan sudah panen dan program ini dari HKTI,” ucap Karolin.

Karolin yang juga Ketua HKTI Kabupaten Landak dalam mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada agar dapat menjadi lahan yang produktif.

“Semoga apa yang kita upayakan ini bisa berhasil, bisa memberikan manfaat tambahan bagi bapak dan ibu pekebun kelapa sawit program replanting sehingga mendapat penghasiln tambahan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” terang Karolin. (lis)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda