Landak post authorKiwi 18 Juni 2020 68

Pemkab Landak Jalankan Program Gemarikan dari Pempus

Photo of Pemkab Landak Jalankan Program Gemarikan dari Pempus

LANDAK, SP - Pemerintah Kabupaten Landak menyalurkan program bantuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR RI. Pembagian dilakukan di Aula Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP), Kamis (18/6).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan, terutama saat keadaan pandemic Covid-19 sekarang ini, karena ikan sebagai salah satu sumber protein hewani yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat dan baik untuk keluarga.

“Ini merupakan kegiatan perluasan gerakan memasyarakatkan makan ikan untuk mendukung penanganan dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Landak, dan ikan ini merupakan makan yang sangat mudah didapat,” ucap Karolin.

Kegiatan ini dinilai Karolin merupakan program yang sangat baik dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan saling bergotong royang membantu sesama di masa pandemi Covid-19.

“Ini program yang sangat baik dalam rangka saling bergotong royong menghadapi situasi saat ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar yang menjembatani Pemkab Landak dengan kementrian. Semoga program ini bisa berlanjut,” terang Karolin.

Anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat, Maria Lestari menyampaikan program bantuan Gemarikan merupakan program kerja sama antara Kementerian Kelauatan dan Perikanan dengan Komisi IV DPR RI. Di Kalbar, program bantuan ini diberikan ke Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang.

“Ini merupakan program kerja sama. Kabupaten Landak dan Bengkayang menjadi dua daerah di Kalbar yang menerima program bantuan ini. Di Landak hanya dua kecamatan yang dapat bantuan, yakni di Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Sengah Temila,” ungkap Maria Lestari. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda