Landak post authorKiwi 20 Januari 2021 69

Banjir di Landak Surut, Warga Mulai Kembali ke Rumah

Photo of Banjir di Landak Surut, Warga Mulai Kembali ke Rumah TERIMA BANTUAN – Perwakilan petugas menerima bantuan pangan dari Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke warga terdampak banjir. Meski banjir mulai surut, namun sejumlah bantuan tetap disalurkan kepada warga

LANDAK, SP – Banjir di Kabupaten Landak mulai surut. Jalan utama di seputaran Ngabang di Desa Raja dan Desa Hilir Tengah yang sebelumnya tergenang banjir sudah kembali normal dan dapat diakses masyarakat untuk beraktifitas.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan saat ini warga yang dievakuasi di posko penanganan darurat banjir di Kantor Camat Ngabang juga sudah pulang ke rumah mereka.

"Hari ini pemulangan pengungsi dari Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah sebanyak 16 orang dari enam kepala keluarga pengungsi kembali ke rumah mereka. Kita bersyukur air mulai surut, tetapi untuk wilayah hilir seperti di Sebangki mulai naik dan akan kita follow up hari ini," kata Karolin, Selasa (19/1).

Selain pemulangan warga yang divekuasi, penyaluran bantuan terus didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir. Karolin aparat desa proaktif mengingat keterbatasan personel menyalurkan distribusi bantuan.

"Kami berupaya maksimal mendistribusikan bantuan ke masyarakat. Saya tidak mau ada penumpukan logistik, makanya kita atur arus keluar masuk barang dengan menyalurkan bertahap sejak dua hari lalu,” jelas Karolin.

Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir merupakan gabungan bantuan Pemkab Landak dan sumbangan pihak yang berpastisipasi membantu korban banjir ini.

Hingga saat ini bantuan yang sudah disalurkan di tujuh kecamatan terdampak banjir yakni beras sebanyak 6.555 kilogram, mie instan sebanyak 285 dus, dan sembako sebanyak 390 paket. Adapun rumah yang terendam banjir sebanyak 4.107 rumah.(ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda