Landak post authorKiwi 19 Januari 2024

Cornelis Ingatkan Masyarakat Tolak Politik Uang

Photo of Cornelis Ingatkan Masyarakat Tolak Politik Uang

LANDAK,SP – Calon Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 dari PDI Perjuangan Cornelis menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh atau terlibat dengan politik uang (money politics) jelang Pemilu 2024.

Menurut Cornelis dalam masa kampanye sekarang ini, money politics marak sekali. Mulai dari pemberian sembako, hingga uang ratusan ribu untuk mendapatkan suara.

“Ada yang bawa segala sembako, hingga dibayar. Memangnya anda mau dibayar untuk satu suara. Memangnya saya tidak bisa bayar. Kalau masyarakat minta bayar, saya bayar. Cuma dengan catatan, habis dibayar selesai. Ada masalah jangan ngadu ke saya. Karna sudah dibayar,” ungkap Cornelis saat bertemu masyarakat Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (17/01/2024).

Anggota Komisi II DPR RI ini mengajak masyarakat lebih mengedepankan program-program yang bisa diberikan kepada masyarakat dalam jangka panjang.

Selain itu lanjut Cornelis, manusia diciptakan memiliki akal budi. Mahluk yang mulia dan memiliki harga diri. “Masa kalian mau terima sogok,” katanya.

Cornelis juga minta masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan turut serta dalam momentum pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang dengan datang ke TPS dan menentukan pilihannya. (Ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda