Landak post authorBob 19 Februari 2021

Dandim 1201/Mph, Buka Pra TMMD ke-110 di Desa Tolok

Photo of Dandim 1201/Mph, Buka Pra TMMD ke-110 di Desa Tolok FOTO BERSAMA - Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto membuka Pra TMMD Reguler ke-110, bersama tokoh masyarakat Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (19/2/2021).

NGABANG - Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto membuka Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110. Pengabdian untuk rakyat selama sebulan berlangsung di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (19/2/2021).

"Pertimbangan kegiatan Pra TMMD perlu dilakukan, karena kita mengantisipasi kendala tak terduga seperti cuaca hujan selama puncak pelaksanaan TMMD nanti," ujar Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Dikatakan, selain itu Pra TMMD juga bertujuan untuk mengejar target waktu penyelesaian tugas pengabdian yang dilakukan Satgas TMMD ke-110 di Desa Tolok.

TMMD nantinya, akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai pada 2-31 Maret 2021. Adapun sasaran kegiatan pengabdian pada masyarakat ini ada dua, yaitu pembangunan fisik dan nonfisik.

Letkol Inf Dwi Agung Pmberharap melalui program TMMD tersebut meningkatkan nilai silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata di lapangan, sebagaimana motto "Bersama Rakyat TNI Kuat".

"Maka TNI harus selalu menjaga supaya kemanunggalan dengan rakyat. Kalau tanpa rakyat, TNI tidak bisa berbuat apa-apa, selain itu membina hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Camat Menyuke Apentinus mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 1201/Mph yaitu telah memilih Desa Tolok menjadi sasaran TMMD.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim Mempawah telah memilih Desa Tolok sebagai TMMD kali ini dan mari kita dukung program ini dan semoga sukses dan lancar," ujar Camat Menyuke Apentinus. (dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda