Landak post authorBob 19 Juni 2021

Langkah Ikhtiar, Armed 16/Komposit Bantu Dinkes Landak Lakukan Serbuan Vaksinasi

Photo of Langkah Ikhtiar, Armed 16/Komposit Bantu Dinkes Landak Lakukan Serbuan Vaksinasi Langkah Ikhtiar, Armed 16/Komposit Bantu Dinkes Landak Lakukan Serbuan Vaksinasi

LANDAK, SP - Serbuan vaksinasi dengan melibatkan unsur TNI AD, dalam hal ini Yonarmed 16/Komposit menerjunkan personelnya membantu Dinas Kesehatan Landak melaksanakan pengamanan untuk mensukseskan jalannya vaksinasi di Terminal Ngabang, Kabupaten Landak.

Serbuan vaksinasi dilakukan Dinas Kesehatan Landak untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 yang kian hari semakin memburuk dimana terus bertambahnya korban baik terjangkit hingga wafat.

Disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Landak Ibu Marshela peningkatan korban raeaktif, positif hingga wafat semakin meningkat signifikan dari Kwartal pertama, dimana di daerah Ngabang sampai Kabupaten.

“Di mana korban dari 9 orang reaktif menjadi 35 orang, positif 14 orang menjadi 33 orang dan yang wafat dari 3 orang menjadi 10 orang," katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, dengan adanya data diatas Pemerintah Daerah melaksanakan serbuan vaksinasi. Diharapkan dapat menekan angka penyebaran korban baru sebagai langkah Ikhtiar dalam melawan Pandemi Covid-19 ini.

Sedangkan Danyonarmed 16/Kmp, Letkol Arm Yoga Permana menyampaikan, bahwa pada hari ini (19/6) untuk wilayah Ngabang sudah mulai dilakukan serbuan vaksinasi, dan Yonarmed 16 sebagai satuan terdekat yang berada di Kabupaten Landak turut andil dengan melaksanakan pengamanan untuk membantu mensukseskan kegiatan Vaksin tersebut.

Ia menambahkan, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Landak, sifatnya membantu Dinkes Landak apabila ada hal-hal yang menonjol pasca vaksinasi, sekaligus mengarahkan masyarakat agar tetap menjaga jarak.

“Harapannya dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda