Landak post authorKiwi 21 September 2020 62

DPRD Landak Usul Perbaikan Jembatan Gantung

Photo of DPRD Landak Usul Perbaikan Jembatan Gantung RUSAK – Ketua DPRD Landak, Heri Saman berdiri di depan jembatan gantung yang rusak akibat banjir. Jembatan ini menghubungkan Desa Rees di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak dengan Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

LANDAK, SP - Ketua DPRD Landak, Heri Saman mengunjungi Desa Sepang di perbatasan Kabupaten Landak dan Kabupaten Mempawah untuk mengetahui kondisi jembatan gantung yang rusak karena banjir beberapa waktu lalu.

Jembatan gantung tersebut juga menghubungkan Desa Rees di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak dengan Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

"Beberapa waktu lalu jembatan gantung ini diterjang banjir sehingga rusak parah dan rawan dilewati, sehingga jembatan ini perlu diperbaiki, bahkan jika memungkinkan maka diganti baru," ucap Heri.

Heri Saman juga akan meminta Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan pembicaraan dengan Pemkab Mempawah, karena ini merupakan jembatan gantung yang menghubungkan dua kabupaten.

"Karena yang banyak lewat disini adalah masyarakat kita, tentu bisa saja ini tugas Pemkab Landak dan dapat juga diusulkan ke provinsi bersama-sama dengan Pemkab Mempawah, bahkan jika perlu minta bantuan pemerintah pusat supaya segera diperbaiki," ujar Heri Saman.

Lebih lanjut Heri Saman mengatakan akan berupaya mengatasi hal ini dengan cepat, bisa saja menggunakan anggaran tak terduga untuk penanganan akibat bencana alam yang ada tersedia di APBD Landak tahun anggaran 2020.

“Nanti dinas terkait menghitung berapa jumlah dana yang diperlukan dalam menanganinya kemudian menyampaikannya ke Bupati Landak dan Ketua DPRD Landak. Karena kita sangat setuju jembatan ini direhabilitasi mengingat kondisinya sangat memprihatikan,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPERA) Landak, Erani menyampaikan dalam waktu dekat akan segera membuat kajian dan menganalisa secara teknis dan biaya untuk dilakukan rehabilitasi.

“Karna intruksi dari ibu Bupati Landak harus segera membuat surat usulan hibah jembatan gantung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia," terangnya. (srl/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda