Landak post authorKiwi 22 Januari 2021 105

Bupati Landak Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Photo of Bupati Landak Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Ngabang Kelas II, Kamis (21/1).

Pembangunan zona integritas merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Karolin mengatakan pembangunan zona integritas menargetkan tercapainya tiga sasaran utama, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta pelayanan publik.

“Saya mendorong Pengadilan Negeri Ngabang memberikan pelayanan hukum secara prima serta bersih dan bebas KKN ke masyarakat pencari keadilan sehingga berdampak positif terhadap kredibilitas, akuntabilitas dan kinerja Pengadilan Negeri Ngabang yang nantinya menjadi contoh instansi atau lembaga pelayanan publik di Landak,” ucap Karolin.

Karolin juga berpesan kepada Pengadilan Negeri Ngabang untuk menyiapkan rencana aksi yang kongkret, terus bekerja dan saling bersinergi melaksanakan tugas untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Secara moral dan psikologi ada tanggung jawab baru bagi bapak dan ibu di Kantor Pengadilan Negeri Ngabang untuk bisa menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh, demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Landak,” terang Karolin.

Ketua Pengadilan Negeri Ngabang Kelas II, Estafana Purwanto menjelaskan gerakan zona integritas merupakan salah satu kewajiban bagi lingkungan Mahkamah Agung, termasuk di Pengadilan Negeri Ngabang Kelas II, selain itu Pengadilan Negeri saat ini tidak hanya bekerja dalam sebuah perkara saja tetapi juga ada pelayanan non perkara.

“Untuk di Pengadilan Negeri Ngabang ini sendiri selain bekerja menangani masalah perkara, kami juga melakukan pelayanan non perkara, seperti pemberian surat keterangan, pendaftaran badan usaha serta konsultasi. Januari ini saja pelayanan Surat Pengadilan Negeri Ngabang sudah ada 1.249 surat, dan kita sudah melayani dengan baik yakni pemberian surat tersebut tidak dikenakan biaya tambahan apapun kecuali BNBP Rp20.000,”ungkap Estafana. (lis)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda