Landak post authorKiwi 21 Mei 2020

Tim Medis RSUD Landak Jemput PDP Covid-19 untuk Diisolasi

Photo of Tim Medis RSUD Landak Jemput PDP Covid-19 untuk Diisolasi Ilustrasi

LANDAK, SP – Pemkab Landak menjemput pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 50 tahun di Kecamatan Ngabang. Penjemputan yang dilakukan Selasa (19/5) dilakukan untuk tindakan isolasi di RSUD Landak.

Penjemputan juga didampingi anggota Polres Landak, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa Hilir Kantor, tenaga medis RSUD Landak, dan petugas Posko Covid-19 Desa Hilir Kantor.

Kasat Sabhara Polres Landak, Iptu Teguh Pambudi yang ikut dalam penjemputan mengatakan Satgas sebelum dijemput keluarga korban menolak isolasi yang akan dilakukan. Sempat terjadi adu argument sebelum evakuasi dilakukan.

“Melihat situasi yang tidak kondusif kami melakukan tindakan tegas dengan memaksa pasien naik ambulans. Pasien sudah di rumah sakit dan ditempatkan di rumah singgah. Situasi sekarang aman dan kondusif,” terang Teguh.

Di tempat terpisah Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar selalu mengikuti aturan dari pemerintah guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Karolin juga meminta keluarga pasien memberikan kesempatan kepada petugas kesehatan untuk melakukan penanganan sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita meminta pihak keluarga kooperatif di saat seperti ini, apalagi hasil rapid test pasien reaktif. Kita lakukan ini agar semuanya terhindar dari penularan Covid-19 sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Karolin juga meminta agar selalu mendukung kebijakan pemerintah dengan tetap menjaga situasi serta dapat mendukung satu sama lain. (ril/jee)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda