Landak post authorKiwi 22 Oktober 2020

Wabup Landak Harap Ketahanan Pangan Meningkat

Photo of Wabup Landak Harap Ketahanan Pangan Meningkat BANTUAN ALSINTAN – Wakil Bupati Landak, Heculanus Heriadi didampingi Anggota DPR RI, Maria Lestari menyerahkan bantuan Alsintan kepada perwakilan kelompok tani di Landak, Rabu (21/10)

LANDAK, SP – Wakil Bupati Landak, Harculanus Heriadi menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 54 ketua kelompok tani di Kabupaten Landak. Alsintan yang diberikan merupakan bantuan dari Anggota DPR RI, Maria Lestari. Penyerahan bantuan dilakukan di pendopo Wakil Bupati Landak, Rabu (21/10).   

Harculanus berharap bantuan Alsintan akan memberikan dampak meningkatkan hasil produksi pertanian petani di Landak.

"Kita berharap kelompok tani dapat memanfaatkan Alsintan ini menjadi alat pendukung meningkatkan hasil produksi pertanian. Selain itu, kita juga berharap bantuan ini membuat pertanian kita semakin meningkat dan maju, terlebih dalam masa pandemi ini pangan kita tetap terjaga,” jelas Herculanus.

Herculanus juga berharap bantuan Alsintan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

“Pemerintah pusat dan daerah tentu tidak diam dalam hal ini, lewat aspirasi legislator kabupaten, orovinsi dan DPR RI. Karena semua ini kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera, serta swasembada pangan di Kabupaten Landak,” ungkap Herculanus Heriadi.

Secara simbolis bantuan diberikan kepada empat kelompok tani dari 54 total keseluruhan, yaitu meliputi Mias Mandiri, Usaha Maju, Batuah Sidi, Semahung Raya I.

Sementara jumlah Alsintan yang diserahkan dalam acara tersebut sebanyak 114 unit yang terdiri dari enam jenis Alsintan yakni traktor delapan unit, traktor roda dua sebanyak 30 unit, rice transplanter enam unit, cultivator 20 unit, hand sprayer elektrik 30 unit, mesin pompa air 30 unit. (ril)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda