Landak post authorBob 22 Mei 2021

Koramil 12/Air Besar Ikuti Pelatihan Tracer di Puskesmas Kuala Bahe

Photo of Koramil 12/Air Besar Ikuti Pelatihan Tracer di Puskesmas Kuala Bahe Koramil 12/Air Besar Ikuti Pelatihan Tracer di Puskesmas Kuala Bahe

NGABANG, SP - Koramil 12/ Air Besar jajaran Kodim 1201/Mph bersama Camat Kuala Bahe dan jajaran gugus penanggulangan covid 19 wilayah Kecamatan Kuala Bahe Kabupaten Landak adakan pelatihan Tim Tracer Covid-19 bertempat di Puskesmas Kuala Bahe, Kamis (20/5/2021).

Dalam sambutannya, Danramil 12/Air Besar Peltu Lontas Bangun mengatakan, Pelatihan Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk membantu pelacakan kontak erat kasus positif covid-19 di wilayah dalam upaya pengendalian penularan Covid-19.

 “Dalam pelaksanaan nantinya, Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan Instansi Kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Bahe untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19,” kata Lontas Bangun.

“Pelatihan ini bertujuan agar Babinsa Jajaran Kodim 1201/Mph khususnya Koramil 12/Air Besar dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi COVID-19. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan cepat,” tambah Danramil. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda