Landak post authorKiwi 23 Juni 2020 65

Lima Pasien Covid-19 di Landak Sembuh, Pemkab Belum Terapkan New Normal di Masyarakat

Photo of Lima Pasien Covid-19 di Landak Sembuh, Pemkab Belum Terapkan New Normal di Masyarakat SEMBUH – Tenaga medis menujukan hasil pemeriksaan pasien yang menunjukan negatif Covid-19. Di Kabupaten Landak, lima pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah sebelumnya menjalani perawatan. Kini tersisa tujuh pasien Covid-19 di Landak.

LANDAK, SP – Lima pasien virus corona (Covid-19) di Kabupaten Landak dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab test. Sebelumnya ada 12 pasien

"Kita sudah mendapatkan hasil swab kedua dari pasien, dan lima dari 12 orang sudah dinyatakan sembuh," kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di  Landak, Senin (22/6).

Sebelum adanya 12 kasus pasien positif Covid-19, Landak merupakan kabupaten di Kalbar yang nol pasien Covid-19. Adanya lima pasien sembuh artinya hanya ada tinggal tujuh pasien Covid-19 yang saat ini sedang dalam proses penyembuhan serta menunggu hasil swab test.

"Masih ada tujuh orang, dan ini yang masih terus kita monitor, kemudian kita akan ambil lagi swabnya sesuai ketentuan. Paling tidak sepuluh hari baru bisa diulang lagi. Semoga segera sembuh. Sejauh ini tidak ada gejala," terang Karolin.

Karolin menyampaikan saat ini masih ada sekitar 200 lebih sampel swab yang masih ditunggu hasilnya. Ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif baru, karena data kasus positif ini merupakan salah satu patokan pemerintah untuk memperbolehkan daerah menerapkan new normal yang saat ini masih dalam proses persiapan.

"Kami melakukan rapid test terus menerus sampai hari ini, kita masih menunggu hasil sekitar 200-an lagi. Kita harap penularan Covid-19 tidak ada lagi karena saat ini kita sudah mempersiapkan kondisi new normal," terangnya.

Persiapan penerapan new normal di Landak, menurut Karolin harus dilakukan dengan tepat di masyarakat.

"Apakah kita akan melaksanakan new normal? Jawabannya belum. Makanya untuk itu kita siapkan dulu sehingga kita benar-benar siap melaksanakan new normal sambil memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam memasuki masa new normal, sampai saat ini berdasarkan data BPBD Kalbar masih di zona orange," ucap Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda