Landak post authorKiwi 23 Agustus 2021

Polres Landak Cek Kelengkapan Senpi Anggota

Photo of Polres Landak Cek Kelengkapan Senpi Anggota PERIKSA - Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina memeriksa senjata api milik anggota.

 

LANDAK, SP - Guna mengecek kelayakan sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunakan oleh anggota, Polres Landak lakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan fasilitas tersebut, Sabtu (21/8).

Pemeriksaan dilakukan di halaman Polres Landak dan barang inventaris yang diperiksa berupa kendaraan dinas baik itu kendaraan dinas R2,R4, R6, Rantis dan senjata api dinas.

Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina secara langsung memimpin pemeriksaan dengan didampingi Waka Polres Landak Kompol Sri Harjanto serta PJU Polres Landak dan disaksikan langsung oleh pemegang kendaraan ataupun senjata api.

"Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan fasilitas dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat," ucap AKBP Stevy.

Kapolres Landak juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas anggotanya.

Untuk kendaraan dinas yang dicek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan kendaraan bagi kendaraan dinas.

Sedangkan untuk pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya yang di cek berupa kelayakannya sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota.

"Saya harap anggota bisa menjaga kebersihan ranmor dan dilaksanakannya pemeriksaan senpi guna meminimalisir penyalahgunaan senpi dan ini akan kita lakukan secara berkala guna mencegah hal - hal yang tidak diinginkan terkait kesiapan fasilitas kedinasan,” ujar Kapolres Landak. (slk)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda