Landak post authorKiwi 23 September 2020 58

Pemkab Landak Gelar Lomba di HUT ke-21

Photo of Pemkab Landak Gelar Lomba di HUT ke-21 BERSIHKAN TAMAN – Menjelang HUT Pemkab Landak ke-21, beberapa fasilitas umum di kompleks perkantoran Bupati Landak dibersihkan oleh petugas. ist 

LANDAK, SP – Pemkab Landak mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-21 Pemkab Landak. Perlombaan yang nantinya dapat diikuti oleh masyarakat.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab Landak tetap berupaya menggelar perayaan walau dengan penuh keterbatasan dan kesederhanaan.

"Kita tahu saat ini masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, jadi perayaan HUT Pemkab Landak tahun ini tidak bisa dibuat meriah seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Karolin, Selasa (22/9).

Walau demikian, Karolin mengatakan, pihaknya telah berupaya mengadakan beberapa perlombaan yang bisa diikuti masyarakat, tentunya yang tidak mengundang keramaian dan masyarakat tetap bisa berpartisipasi memeriahkan.

"Kita tetap mengadakan beberapa lomba yang dapat diikuti masyarakat, tentu  lomba yang digelar tidak bersifat mengundang keramaian, karena kita ingin masyarakat tetap bisa berpartisipasi memeriahkan HUT Pemkab Landak walau dalam kondisi pandemi," papar Karolin.

Adapun lomba yang diadakan tahun ini diantaranya lomba video clip cipta lagu daerah Kabupaten Landak dan lomba pantun edukasi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu tingkat OPD ada juga lomba kebersihan dan penataan taman di lingkungan Pemkab Landak dan lomba inovasi menjalankan protokol kesehatan dalam pelayanan publik.

Untuk melihat petunjuk teknis dan ketentuan lomba, masyarakat dapat mengetahuinya melalui pengumuman yang diposting oleh panitia pada media sosial Pemkab Landak.

Ketua panitia HUT ke-21 Pemkab Landak, Vinsensius menyampaikan adanya perlombaan yang digelar diharapkan juga menjadi media lampanye pola hidup sehat saat pandemi Covid-19 agar dapat terus dilakukan masyarakat berkelanjutan.

"Tujuan utama dari lomba adalah memberikan aktifitas positif bagi masyarakat, bagaimana menerapkan ptotokol kesehatan. Di dalamnya ada ajakan agar masyarakat muncul dengan sadar melaksanakan pola hidup sehat dalam hidupnya, sehingga melekat dalam diri mereka menjadi kebiasaan baru dan terus dilakukan, " kata Vinsensius. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda