Landak post authorEliazer 22 November 2022

Pemkab Landak Antisipasi Kenaikan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Photo of Pemkab Landak Antisipasi Kenaikan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 Pj Bupati Landak, Samuel

LANDAK, SP – Penjabat Bupati Landak, Samuel memimpin Rapat Koordinasi TPID dengan agenda Evaluasi Upaya Dalam Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Landak, di ruang rapat Bupati, Selasa (22/11).

Samuel menyatakan inflasi di Kabupaten Landak masih terkendali karena ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masih dalam batas wajar. Hal tersebut dapat dilihat dari ketersediaan dan harga bahan pokok di Landak masih bisa dikategorikan wajar atau normal.

"Kabupaten Landak sejauh ini telah mengikuti semua arahan Kementerian Dalam Negeri sebagai upaya pengendalian inflasi, dan mengikuti semua arahan seperti mengadakan rapat koordinasi bersama TPID, melakukan pemantauan harga setiap hari, pengadaan pasar murah, pembagian bansos dalam bentuk sembako, dan juga nantinya akan dilaksanakan sidak untuk melihat ketersediaan barang kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan," ujar Samuel lewat keterangan Diskominfo Landak.

Lebih lanjut Samuel juga menyampaikan akan terus memantau ketersediaan bahan pokok sebagai bentuk antisipasi terhadap inflasi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2023.

"Untuk menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru) juga kita upayakan tidak terjadi gejolak kenaikan harga yang tinggi, yang kemudian dapat menyebabkan inflasi. Upaya tersebut dilakukan dengan terus memantau ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat," ucap Samuel.

Samuel berharap semua stakeholder dan komponen masyarakat dapat saling bersinergi untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Landak.

"Harapan saya, semoga inflasi di Kabupaten Landak terkendali dan selalu dalam batas kewajaran, sehingga perlu upaya-upaya dari semua stakeholder dan semua komponen masyarakat untuk saling bersinergi mengendalikan inflasi ini," tutup Samuel. (*)

 

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda