Landak post authorBob 23 Februari 2021

Pemkab Rakornis terkait TMMD di Desa Tolok

Photo of Pemkab Rakornis terkait TMMD di Desa Tolok BERSAMA – Pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak foto bersama pejabat Kodim 1201/Mempawah di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (22/2).

LANDAK, SP – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak bersama dengan Kodim 1201/Mempawah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan instansi terkait di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (22/2).

Rapat itu dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1201/Mempawah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Rakornis ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto didampingi Asisten 1 Setda Landak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo beserta Kabid PMKKD dan dihadiri perwakilan OPD terkait, Camat Menyuke, dan Kepala Desa Tolok.

Dalam rakornis ini Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Prihanto menyampaikan bahwa TMMD merupakan program kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dengan TNI Angkatan Darat yang kegiatannya mengutamakan kegotongroyongan.

"TMMD ini merupakan program kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan TNI Angkatan Darat dimana kegiatannya lebih mengedepankan akulturasi kegotongroyongan. Oleh karena itu pengerjaanya dilakukan TNI bersama dengan masyarakat," ungkap Dwi Agung.

Untuk itu, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto berharap kegiatan TMMD mendapat dukungan dari semua pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten Landak hingga tingkat desa dan masyarakat.

"Kami berharap dan memohon dukungan dari OPD yang ada di Kabupaten Landak ini sehingga dengan penuh semangat kami mengerjakan ini," harap Dwi Agung.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Landak Yonas dalam membacakan sambutan Bupati Landak sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Landak, khususnya di Desa Tolok kecamatan Menyuke.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan bukan hanya pembangunan fisik, tetapi yang paling penting pembangunan non fisik peningkatan mental dan pengetahuan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini yang dilaksanakan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, karena kegiatan yang dilakukan tidak hanya membangun fisik tetapi juga mental masyarakat, ini suatu momen berharga yang harus Kita ikuti," kata Yonas.

Pelaksanaan TMMD 2021 di Desa Tolok rencananya akan dibuka pada 2 Maret 2021 dan akan berakhir pada 31 Maret 2021. Untuk kegiatannya terdiri dari pembangunan fisik meliputi peningkatan jalan sepanjang 5 km dari Dusun Sedange menuju Dusun Palah, rehab jembatan beton satu unit dan pembuatan boks kayu sebanyak sembilan unit yang sudah dimulai pada 19 Februari yang lalu, serta pembangunan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda