Landak post authorel 23 Maret 2020 157

Pemkab Landak Semprotkan Cairan Disinfektan ke Tepat Ibadah dan Kantor

Photo of Pemkab Landak Semprotkan Cairan Disinfektan ke Tepat Ibadah dan Kantor PENYEMPROTAN – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyemprotkan cairan disinfektan ke salah satu ruang bangunan kantor layanan publik di Pemkab Landak, kemarin. Langkah ini dialakukan untuk mencegah virus corona di Landak. ist

LANDAK, SP – Bupati Ladak, Karolin ikut serta penyemprotan cairan Disinfektan di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat Landak untuk mencegah virus corona (Covid-19), kemarin.

Turut hadir Sekda Landak, Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan petugas penanganan virus corona.

Karolin Margret Natasa mengatakan Pemkab Landak terus berupaya maksimal mengatasi pandemi virus corona di Kabupaten Landak dengan berbagai cara pencegahan serta menetapkan kondisi siaga.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk pencegahan virus corona di Landak. Tempat-tempat fasilitas umum dan tempat layanan publik kita bersihkan. Saat ini Landak juga dalam status siaga," ucap Karolin.

Di Kabupaten Landak kasus positif virus Corona belum ditemukan, meski begitu, kata Karolin, pihaknya tetap berusaha untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

"Belum ada pasien positif virus corona di Landak, tetapi kita tetap waspada dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, namun orang dalam pemantauan (ODP) terus kita monitor," terang Karolin.

Karolin juga mengajak seluruh petugas untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik dan menjaga kesehatan dan kebersihan dalam melaksanakan tugas agar tidak tertular virus corona.

Penyemprotan cairan disinfektan dibagi empat tim gabungan terdiri dari anggota TNI, Polri, BPBD, dan Satpol PP. Mereka membersihkan Kantor Pengadilan Negeri Ngabang, Kantor Bupati Landak, Kantor Polres Landak, Kantor Kejaksaan Negeri Landak, Kantor Samsat Ngabang, Kantor KP2KP, Masjid Suhada, Terminal Ngabang, Gereja Katolik Salib Suci, Kelenteng, Kantor Dukcapil dan Puskesmas Ngabang.

Sebelumnya, Pemkab Landak juga telah melakukan berbagai upaya mencegah virus Corona, mulai dari penangan dini terhadap ODP, sosialisasi pencegahan virus corona, mempersiapkan penanganan cepat di RSUD Landak dan Puskesmas.

Selain itu, Pemkab Landak juga membuka Posko Pelayanan virus corona, meliburkan sekolah, memberikan imbauan ASN berkerja di rumah, dan terbaru menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat umum dan layanan publik. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda