Landak post authorKiwi 25 Juni 2021

Sebanyak 600 Warga Sengah Temila Ikut Vaksinasi Massal

Photo of Sebanyak 600 Warga Sengah Temila Ikut Vaksinasi Massal VAKSINASI - Warga Kecamatan Sengah Temila mengikuti vaksinasi massal gratis guna mencegah penularan Covid-19 yang bertempat di Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (23/6).

 

LANDAK, SP - Sebanyak 600 warga Kecamatan Sengah Temila mengikuti vaksinasi massal gratis guna mencegah penularan Covid-19 yang bertempat di Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (23/6).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan yang dilakukan Kabupaten Landak dalam rangka melaksanakan program 1 juta vaksin sehari.

"Setiap kecamatan kita lakukan vaksinasi massal guna mendukung program 1 juta vaksin sehari. Kita bersyukur masyarakat Kabupaten Landak mendukung program vaksin ini, terbukti di Kecamatan Sengah Temila ada 600 orang yang melakukan vaksinasi," ucap Karolin.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB tersebut melibatkan tenaga vaksinasi dari tiga puskesmas yg ada di wilayah Kecamatan Sengah Temila yakni dari Puskesmas Pahauman, Sidas dan Senakin, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Staf Kantor Kecamatan, Anggota Polsek, Anggota Koramil serta unsur pendukung lainnya yakni BPBD Kabupaten Landak, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak.

Saat pelaksanaan kegiatan ini Camat Sengah Temila, Ericanes Panjuga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kegiatan ini kita mulai sejak jam 08.00 WIB pagi tadi. Adapun situasi yang ada yakni terlihat masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan. Kemudian berdasarkan data kita miliki jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 600 orang dan kita berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaanya," ungkap Ericanes.

Selain itu, Ericanes juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Landak yang telah memperhatikan masyarakat Kecamatan Sengah Temila dan sangat konsen dalam penanganan COVID-19 serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini di Kabupaten Landak tak terkecuali di Kecamatan Sengah Temila,” katanya.

“Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini sukses digelar berkat sinergi semua pihak. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 09/ Sengah Temila, Letda Arm Suwandi yang mengajak warga untuk selalu ikut serta mensukseskan program pemerintah 1 juta vaksin sehari.

"Saya mengimbau dan mengajak masyarakat wilayah Kecamatan Sengah Temila untuk melaksanakan vaksin. Warga tidak perlu takut, karena vaksin ini sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman,” katanya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk hard immunity, sehingga  tubuh menjadi kebal terhadap Covid-19 dan kita aman dari ancaman virus Corona. Mari kita sukseskan program pemerintah 1 juta vaksin dalam satu hari,” sambungnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda