Landak post authorBob 24 Desember 2021

Bupati Hadiri Lomba Cipta Menu Salad Buah Segar

Photo of Bupati Hadiri Lomba Cipta Menu Salad Buah Segar LOMBA SALAD - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri dan menyerahkan hadiah pemenang acara lomba cipta menu salad buah segar tingkat Kabupaten Landak di Aula Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Rabu (22/12).

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri dan menyerahkan hadiah pemenang acara lomba cipta menu salad buah segar tingkat Kabupaten Landak di Aula Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Rabu (22/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak itu bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Landak serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak, dan juri dari Dinas ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

Karolin mengapresiasi kegiatan lomba membuat salad buah tersebut, selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba membuat salad buah ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta lomba dan panitia yang telah menyelenggarakan lomba membuat salad buah. Ini sesuatu yang perlu kita laksanakan terus menerus, karena memang melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kita berbagi pengalaman untuk menbah pengalaman dan menambah wawasan," ujar Karolin.

Lebih lanjut, Karolin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat belajar dan berlomba, untuk membuat salad buah sehingga bukan makanan yang biasa buat dan biasa makan. Kedepan PKK dituntut harus belajar semua berkaitan dengan tata laksana rumah tangga dan makanan sehat.

"Saya berpesan kepada penyelengara kegiatan untuk kedepanya di akhir acara setelah melaksanakan lomba seperti ini dan setelah penilaian, tolong ditambahkan dengan demo masak atau ada pelatihan membuat makanan lainya,” katanya.

“Karena tadi saat saya merasa salad buah dari semua peserta yang ada, hampir seluruhnya masih seperti membuat es buah. Salad buah dan es buah serupa tapi tidak sama. Kedepan PKK harus membuat inovasi lagi dalam membuat aneka ragam makanan," sambung Karolin. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda