Landak post authorKiwi 26 Juni 2020 40

158 KPM di Desa Hilir Tengah Kabupaten Landak Terima BLT-DD

Photo of 158 KPM di Desa Hilir Tengah Kabupaten Landak Terima BLT-DD PENYALURAN – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memberikan arahan kepada penerima bantuan BLT-DD di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, agar bantuan digunakan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari, Kamis (25/6).

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kamis (25/6). Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Kepala Desa Hilir Tengah.

Kepada penerima bantuan, Karolin berharap bantuan yang diberikan dimafaatakan untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Inilah bantuan yang bisa diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang, saya harap dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap Karolin.

Pembagian BLT-DD merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Landak untuk memberikan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Yang mendapatkan BLT-DD adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah, seperti bantuan Pangan Non Tunai, PKH maupun BST. Apabila mereka ada yang dapat bantuan itu tetapi juga mendapatkan BLT-DD harus dikembalikan dan akan kita beri ke yang lain,” terang Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Tengah Donatus Budianto menjelaskan penerima BLT-DD di desanya diberikan kepada 158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM mendapat uang tunai Rp600 ribu.

“Kita berikan bantuan ke 158 KPM dengan besaran dana Rp600 ribu dengan target penyaluran selama dua hari, kemudian nanti bantuan ini dapat diambil para penerima di Bank Kalbar,” ungkap Budianto.

Selain memberikan BLT-DD, dalam kegiatan tersebut, Karolin juga memberikan pelindung wajah (face shield) kepada perangkat Desa Hilir Tengah untuk digunakan melakukan aktivitas pekerjaan di kantor desa. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda