Landak post authorKiwi 27 November 2020 52

Ketua PSSI Landak Diminta Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

Photo of Ketua PSSI Landak Diminta Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Ilustrasi

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa membuka kongres Askab PSSI Kabupaten Landak tahun 2020 di gedung DPRD Landak, Rabu (25/11).

Sebagaimana diketahui kepengurusan PSSI Landak periode 2015-2019 telah berakhir pada Desember 2019. Menunggu terbentuknya kepengurusan definitif ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Landak, Setyo Gunawan yang juga Ketua ASPROV PSSI Kalimantan Barat. Pada Kongres PSSI Landak kali ini memilih kepengurusan baru periode 2020-2024.

Karolin mengatakan pemilihan pimpinan kepengurusan yang baru merupakan hal biasa, termasuk dalam organisasi olah raga sepak bola.

"Perlunya pergantian pimpinan organisasi disebabkan oleh berbagai hal, antara lain karena sudah habis masa baktinya atau berhalangan tetap, maka perlu dicari atau dipilih orang yang memenuhi syarat untuk menggantikannya," ujar Karolin.

Karolin meminta agar pemilihan pimpinan Askab PSSI Landak tetap berpedoman pada ketentuan PSSI nasional.

"Saya berpesan kongres dalam rangka pemilihan Askab PSSI Landak sesuai mekanisme, sehingga siapapun nanti yang terpilih dalam kepengurusan dapat diterima dengan baik oleh semua pihak," pintanya.

Karolin berharap siapapun yang terpilih nanti dapat bekerja profesional dan bisa meningkatkan kinerja dan prestasi persepakbolaan di Landak.

"Kepada pimpinan Askab yang terpilih nanti saya minta agar dapat meningkatkan kinerja dan prestasi persepakbolaan di Landak, serta bisa membina kesehatan masyarakat Landak, terutama anak-anak muda melalui olah raga," harapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepengurusan yang baru nanti akan dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang masih mengancam. Sehingga tugas pengorganisasian harus dilakukan dengan baik menyesuaikan kondisi saat ini.

"Karena itu kepengurusan yang baru memiliki tantangan yang luar biasa di masa normal baru, jadi memang ke depan PSSI kalau sudah terpilih kepengurusan jika situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir tetap dilakukan tugas pengorganisasian," tutup Karolin. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda