Landak post authorKiwi 28 Januari 2021

BPN Lakukan Pencanangan Zona Integritas

Photo of BPN Lakukan Pencanangan Zona Integritas TANDATANGAN – Kepala Kantor BPN Kabupaten Landak, Saumurdin menandatangani nota kesepakatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor BPN Kabupaten Landak, Rabu (27/1).

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Wakapolres Landak melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor BPN Kabupaten Landak, Rabu (27/1).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atas komitmennya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Karolin menyebutkan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Reformasi birokrasi merupakan hal yang tidak dapat kita tolak, karena itu bagian dari perkembangan zaman dan perubahan paradigma terhadap aparatur negara.  Dulunya mungkin sifatnya sebagai pimpinan kemudian penguasa, tapi sekarang semuanya adalah pelayan masyarakat. Saya kira ini adalah perubahan paradigma yang luar biasa dan harus kita jiwai bersama,” ungkap Karolin.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran, instansi pemerintah wajib melaksanakan program reformasi birokrasi pada delapan area perubahan, yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan.

Pada area perubahan ini, Karolin berharap dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan pelayanan publik.

“Pelayanan masyarakat itu gampang diucapkan tetapi tidak mudah dilaksanakan, Kami sangat memahami BPN bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memerlukan berbagai layanan bidang pertanahan, sehingga banyak menguji kesabaran. Semoga tidak mematahkan semangat dan semakin meningkatkan pelayanannya,” pinta Karolin.

Di tempat yang sama, Kepala BPN Landak, Saumurdin mengatakan dukungan Pemkab Landak dengan mendukung BPN Landak dalam melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Kami meminta dukungan dari Ibu Bupati dan Forkopimda dalam menjalankan zona integritas dan kami berkomitmen meningkatkan pelayanan yang lebih baik melalui Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini,” terang Saumurdin. (lis)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda