Landak post authorKiwi 30 Juni 2020

Bupati Landak Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Photo of Bupati Landak Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di lima desa yang terkena dampak banjir. Sebelumnya kelima desa tersebut, yaitu Desa Darit, Desa Songga, Desa Ansang, Desa Anik Dingir, Desa Mamek, terendam banjir pada 25 Juni lalu.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Camat Menyuke secara simbolis ke perwakilan masyarakat dan kepala desa agar dapat didistribusikan ke, Senin (29/6).

“Hari ini saya menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir. Bantuan ini dari Pemprov Kalbar dan Kabupaten Landak, namun bantuan ini sangat terbatas mengingat saat ini kita juga sedang mengalami musibah pandemi Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan para korban terdampak banjir,” ucap Karolin.

Karolin juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah terus berusaha memberikan bantuan yang merata ke masyarakat, baik mereka yang terdampak pandemic Covid-19, maupun mereka yang menjadi korban bencana seperti banjir, tanah longsor, puting beliung maupun kebakaran.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya dan jumlahnya, inilah perhatian kita ke Bapak dan Ibu yang mengalami musibah. Saya selaku bupati terus berusaha dan berupaya memberikan bantuan merata ke masyarakat Landak,” terang Karolin.

Adapun bantuan yang terdampak banjir ini diberikan ke 1.223 Kepala Keluarga yang terdiri dari Desa Darit 697 KK, Desa Songga 180 KK, Desa Ansang 158 KK, Desa Anik Dingir 158 KK dan Desa Mamek 30 KK. Selain itu, Karolin juga memberikan penyuluhan singkat tentang tata cara mencuci tangan yang benar. (ril/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda