Landak post authorBob 29 November 2020

Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

Photo of Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

NGABANG, SP - Mencegah meluapnya air sehingga tidak menggenangi jalan raya, personel Koramil 1201-08/Mandor bersama masyarakat bergotong royong membersihkan drainase dan gorong - gorong di sepanjang jalan depan Makoramil Mandor, Sabtu (28/11/2020).

Terlaksananya kegiatan gotong-royong ini atas inisiatif Danramil Mandor, Kapten Czi Joko Umbaran. Danramil mengerahkan anggota serta masyarakat untuk bersama-sama membersihkan saluran air yang mampet, dimana apabila hujan turun air meluber ke jalan.

Pimpin langsung kegiatan, Danramil Mandor, Kapten Czi Joko Umbaran mengatakan, pembersihan drainase ini untuk mengurangi genangan air yang masuk ke badan jalan saat hujan. Apalagi pada drainase itu banyak tumpukan pasir dan sampah plastik.

"Kita bersama masyarakat akan berupaya semaksimal mungkin membersihkan gorong-gorong, agar jika terjadi hujan, air mengalir dengan lancar dan tidak terjadi genangan akibat luapan air dari parit," kata Kapten Czi Joko Umbaran.

Sinergi Koramil Mandor bersama masyarakat mendapat apresiasi dari salah satu warga. Ibu Kholida menilai, gotong royong ini jadi bukti, Koramil Mandor mampu menggerakkan masyarakat untuk bergotong - royong.

"Saya senang dengan gotong-royong ini. TNI mampu menggerakkan masyarakat untuk sama-sama membersihkan parit," kata Kholida. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda