Landak post authorKiwi 31 Maret 2020 318

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Landak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Photo of Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Landak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Apel Kesiapan - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Landak dan relawan mengikuti apel kesiapan sebelum melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di Ngabang, Selasa (31/3).

LANDAK, SP - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Landak dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan serentak di fasilitas umum, sekolah, rumah ibadah, dan jalan di sekitar Ngabang, Selasa (31/3).

Penyemprotan ini juga merupakan perintah Kapolri agar melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan penyemprotan ini, tim mengerahkan mobil watercanon milik Polres Landak, Mobil Damkar milik Satpol PP, dan beberapa mobil milik BPBD Landak dibantu dengan alat semprot manual.

Sebelum dilakukan penyemprotan, kegiatan dimulai dengan apel kesiapan penyemprotan disinfektan serentak, sekaligus pembagian kelompok tugas dipimpin Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di halaman Kantor Dinas Kesehatan.

Dalam arahannya, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan yang harus dilakukan rutin.

“Ada beberapa strategi dari pemerintah daerah yang harus tetap kita lakukan dan kita evaluasi. Disinfeksi pada fasilitas umum dan perkantoran, ruang terbuka dan jalan. Ini bukan kegiatan sekali, tapi harus dilakukan rutin,” tegas Karolin.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda