Landak post authorBob 31 Maret 2021

Ingin Tau Soal Mandau Kalimantan, Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1201/Mph Anjangsana ke Rumah Warga, Dandim 1203/Ktp Sambut Baik

Photo of Ingin Tau Soal Mandau Kalimantan, Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1201/Mph Anjangsana ke Rumah Warga, Dandim 1203/Ktp Sambut Baik Ingin Tau Soal Mandau Kalimantan, Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1201/Mph Anjangsana ke Rumah Warga

NGABANG, SP – Menjelang berakhirnya Pelaksanaan TMMD, Prada Rahmat salah satu Personel Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1201/Mph, tetap melaksanakan anjangsana atau Komsos kerumah warga di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (31/3/2021).

Anjangsana ini juga merupakan amanah yang harus kita jalankan dan jangan sampai terputus, kata Prada Rahmat ketika melaksanakan Komsos di rumah Bapak Rojek warga setempat.

Selain menjalin silaturahmi hari ini kami dapat melihat senjata tradisional milik suku dayak Kalimantan berupa Mandau, terlihat dialog diantara mereka semakin akrab,apalagi saat Prada Rahmat menanyakan sekitar senjata tradisional mandau tersebut.

Dengan santun Pak Rojek menyampaikan tentang senjata tradisional mandau itu, dari kegunaan samapaiasal usul Mandau,  perlu diketahui bahwa Mandau adalah warisan leluhur yang harus kami jaga kelestarianya.

"Selain untuk menjaga diri, Mandau juga di gunakan masayarakat suku dayak untuk berburu dan atau keperluan yang lain. Sata berterimakasih kepada Prada Rahmat yang mana berkenan kerumah, jujur kami senang dikunjungi Bapak Tentara,“ tandasnya.

“Tentunya kita juga bersyukur pengerjaan sasaran fisik  Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 1201/Mph dapat berjalan sesuai rencana dan diharapkan selesai tepat waktu,” ucap Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., dandim 1203/Ktp, menanggapi.

Orang nomor satu di Kodim 1203/Ktp tersebut juga mengatakan kodim 1203/Ktp selalu mendukung suksesnya program TMMD Ke-110 di jajaran Korem 121/Abw.

"Teruskan semangat perjuangan untuk pengabdian kepada NKRI” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda