Melawi post authorBob 01 Maret 2021 81

Vaksin Covid-19 Tahap Dua Diberikan untuk Petugas Layanan Publik

Photo of Vaksin Covid-19 Tahap Dua Diberikan untuk Petugas Layanan Publik CEK VAKSIN - Kepala Dinkes Melawi mengecek vaksin Covid-19 yang diterima untuk diberikan ke petugas pelayanan publik serta tenaga kesehatan tersisa. Ist

NANGA PINOH, SP -  Vaksinasi tahap kedua akan mulai dilaksanakan di Melawi. Sebanyak 210 vial vaksin tersebut nantinya akan diberikan pada tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi tahap pertama, serta petugas layanan publik, termasuk TNI dan Polri. 

Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir, menyatakan, tahap kedua vaksin Pfizer Covid-19 asal Jerman ini dijemput langsung ke Kabupaten Sintang pada Jumat (26/2) lalu.

“Sebanyak 210 vial vaksin Pfizer sudah kita terima disimpan di Kantor Dinkes,” paparnya

Dia menerangkan, dari 210 vial vaksin tersebut, untuk 1 vial bisa digunakan hingga 10 kali penyuntikan. Jadi dari total 210 vial ini akan diberikan penyuntikan kepada 1.050 orang.

Lebih lanjut dikatakan, vaksin tersebut akan diberikan kepada sisa para tenaga kesehatan yang belum di vaksin tahap satu, kemudian kepada petugas pelayan publik yang diprioritaskan seperti TNI dan Polri.

Ia menyampaikan, vaksinasi tahap kedua ini, akan secepatnya dilakukan. Sedangkan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) untuk masyarakat Melawi belum tersedia.

“Mohon maaf, untuk vaksin para lansia di Kalbar, baru tersedia bagi sebagian kecil warga di Pontianak,” katanya. (eko)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda