Melawi post authorBob 04 Agustus 2020

PU Fraksi-Fraksi DPRD Melawi, NasDem Apresiasi Jembatan, PDIP Soroti Infrastruktur

Photo of PU Fraksi-Fraksi DPRD Melawi, NasDem Apresiasi Jembatan, PDIP Soroti Infrastruktur ISTRAPAT - Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Melawi yang mengagendakan penyampaian Pandangan Umum Fraksi di Ruang Paripurna DPRD, Senin (3/8/2020). 

Pembahasan Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Melawi tahun 2019 memasuki tahap Pandangan Umum Fraksi di Ruang Paripurna DPRD, Senin (3/8). Sejumlah saran dan masukan disampaikan terkait kinerja pemerintah hingga APBD.

Bicara Fraksi Golkar Melawi, Oktafianus menyampaikan harapan ada Pemda tidak hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tidak hanya melaporkan bahwa program sudah berjalan dan anggaran sudah dibelanjakan serta laporan pertanggungjawaban sudah dilaksanakan.

"Tapi juga harus mampu memastikan bahwa masyarakat menikmati pelayanan dan manfaat dari hasil pembangunan yang telah ada," katanya. 

Sementara itu, Fraksi PDIP melalui juru bicaranya, Rindau salah satunya mempertanyakan soal pelayanan kesehatan pada RSUD Melawi. Fraksi ini meminta direktur RSUD Melawi menjelaskan proses pelayanan pada masyarakat.

"Karena masih ditemukan persoalan kesehatan pada layanan kesehatan," katanya.

PDIP juga meminta pemerataan penempatan tenaga pendidik di seluruh wilayah pelosok Melawi mengingat masih adanya kasus sekolah yang sampai sekarang kekurangan guru. Di bidang infrastruktur, PDI P menyoroti soal banyaknya ruas jalan dalam kota Pinoh yang rusak.

"Lubang ini bisa menimbulkan kecelakaan. Semoga dinas terkait dan Pemda bisa bersinergi untuk menemukan solusi jalan ini dan segera memperbaiki ruas jalan yang rusak," kata Rindau.

Sementara itu, PU Fraksi NasDem yang dibacakan juru bicaranya, Wanda memberikan apresiasi atas raihan opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan Pemda Melawi tahun anggaran 2019.

NasDem berharap raihan ini menjadi motivasi dan semangat agar Pemkab Melawi terus melakukan perbaikan atas pelaksanaan pemerintahan khususnya di bidang keuangan.

"NasDem juga mengapresiasi Bupati Melawi yang terus meningkatkan pembangunan Melawi walau di tengah pandemi Covid-19. Melawi mampu mempertahankan pembangunan yang bersifat skala prioritas seperti Jembatan Melawi II yang hampir tak bisa dikerjakan karena pemangkasan anggaran untuk Covid-19," katanya. (eko susilo/bah)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda