Melawi post authorKiwi 06 Januari 2021

Disdikbud Melawi Pantau Penerapan Pembelajaran Tatap Muka, Joko: Sejauh Ini Berjalan Baik

Photo of Disdikbud Melawi Pantau Penerapan Pembelajaran Tatap Muka, Joko: Sejauh Ini Berjalan Baik PANTAU - Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SDN 01 Nanga Pinoh.

NANGA PINOH, SP - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah dimulai di sejumlah sekolah di Melawi. Ada juga yang masih menggelar pertemuan dengan orang tua dan komite sekolah terkait sosialisasi soal aktivitas belajar tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Joko Wahyono pun memantau langsung pelaksanaan belajar tatap muka di beberapa sekolah. 

"Sejauh ini aktivitas belajar tatap muka bisa dikatakan lancar," ujarnya, Selasa (5/1).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi sudah menerapkan aktivitas belajar sesuai dengan SKB Empat Menteri terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Walau diakuinya polanya berbeda-beda di tiap sekolah. Sekolah yang dipantau mulai dari SDN 01 serta SDN 06 Nanga Pinoh serta SMPN 1 dan SMPN 2 Nanga Pinoh.

"Penerapan pembelajaran tatap muka bervariasi di berbagai sekolah. Setiap sekolah kita beri kewenangan untuk mengatur dan menata pembelajaran tata muka," katanya. 

Joko mengungkapkan, ada juga sekolah yang mengatur pertemuan tatap muka tidak setiap hari. Hal ini bisa terjadi sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan selama belajar tatap muka.

"Karena ada sekolah yang sempit, tapi memiliki siswa banyak sehingga diperbolehkan siswa masuk selang-seling," katanya. 

Joko turut memberikan pesan pada orang tua siswa agar membiasakan anak-anaknya untuk hidup dalam tatanan baru di masa pandemi Covid-19.

"Yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M," ucapnya.

Masih Sosialisasi

Pihak SMPN 2 Nanga Pinoh masih melakukan sosialisasi terhadap orang tua siswa terkait penerapan pembelajaran tatap muka setelah selama berbulan-bulan siswa belajar secara daring.

"Kami masih berkoordinasi terkait persiapan pembelajaran tatap muka dengan orang tua. Alhamdulillah orang tua sepakat dan menandatangani surat pernyataan kesanggupan siswa belajar secara tatap muka. Semoga nantinya bisa berjalan lancar," ujar Kepala SMPN 2 Nanga Pinoh, Slamet. (eko)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda