Melawi post authorKiwi 07 April 2021

Polres Melawi Terima Penghargaan Kemenkeu

Photo of Polres Melawi Terima Penghargaan Kemenkeu PENGHARGAAN - Kapolres Melawi menerima penghargaan dari Kemenkeu atas pencapain IKPA Terbaik. IST

NANGA PINOH, SP - Polres Melawi mencatatkan prestasi dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran 2020. Atas prestasi tersebut, Polres Melawi mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan atas pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, menerima langsung penghargaan yang diserahkan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (5/4).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, beserta pejabat Utama Mabes Polri. 

Satker Polres Melawi sendiri mendapat penghargaan terbaik kedua untuk tingkat Satker kategori Pagu Sedang (Rp25 Miliar-Rp75 Miliar). 

Sigit mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polres Melawi dalam pengelolaan anggaran pada 2020 lalu. Tahun lalu, Polres Melawi mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp36 miliar.

"Tentu diharapkan ke depannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, dan Polres Melawi semakin lebih baik dalam pengelolaan anggaran," ujarnya. 

Sigit menuturkan, dirinya selalu menekankan agar dalam pengelolaan keuangan, setiap anggaran yang digunakan harus efektif dan efisien dalam mendukung program-program kerja Polres Melawi.

"Dan yang terpenting, harus bisa dipertanggungjawabkan serta akuntabel," ucapnya. (eko/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda