Melawi post authorKiwi 07 Juli 2020

Sembilan Pasien Covid-19 Sembuh, Melawi Nol Kasus

Photo of Sembilan Pasien Covid-19 Sembuh,  Melawi Nol Kasus SATGAS COVID – Seorang anggota TNI yang menjadi bagian dari tim gugus tugas Covid-19 tampak sedang bertugas.

NANGA PINOH, SP - Sembilan orang tersisa yang sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu akhirnya dinyatakan sembuh. Dengan ini, untuk sementara jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Melawi menjadi nol.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi, Ahmad Jawahir, Senin (6/7) mengumumkan kesembuhan sembilan warga Melawi dari Covid-19.

"Kita bersyukur bahwa kemarin keluar pengumuman resmi bahwa sembilan saudara kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, Alhamdulillah sudah dinyatakan negatif," katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada Bupati serta seluruh pimpinan gugus tugas serta jajarannya hingga kecamatan dan desa karena kerja keras ini telah memberikan hasil. 

"Pada seluruh masyarakat Melawi yang telah berhasil melaksanakan protokol kesehatan kami ucapkan terima kasih karena sampai hari ini Melawi hijau kembali, termasuk para petugas kesehatan yang bekerja keras sehingga bisa menanggulangi Covid-19," ujarnya.

Ahmad juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa new normal mengingat wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga kini.

"Tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun hingga penerapan phsyical distancing," pesannya.

Jangan Remehkan Covid-19

Bupati Melawi, Panji beberapa waktu lalu mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam beraktivitas. Ia meminta untuk tidak menganggap Covid-19 tidak berbahaya.

"Di pasar jangan terlalu bebas. Phsyical distancing seperti di Warkop. Tetap jaga jarak," katanya.

Panji mendefinisikan new normal adalah bagaimana masyarakat bisa beraktivitas dan hidup di tengah pandemi. Apa yang telah disosialisasikan dalam panduan new normal sebaiknya diterapkan masyarakat.

"Jangan sampai menganggap Covid-19 sudah tidak ada," katanya. (eko/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda