Melawi post authorBob 06 November 2022

Bahas Rancangan Perbup Soal Pembangunan Kebun Kelapa Sawit MasyarakatSekda : Bangun Komunikasi Antar Stakeholder

Photo of Bahas Rancangan Perbup Soal Pembangunan Kebun Kelapa Sawit MasyarakatSekda : Bangun Komunikasi Antar Stakeholder Diskusi Publik terkait Rancangan Peraturan Bupati Melawi Tentang Petunjuk Pelaksanaan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat dan Kemitraan Usaha Perkebunan Kelapa Sawit yang diinisiasi WWF dan Pemkab. Ist
MELAWI, SP - Pemkab Melawi melaksanakan diskusi publik tentang Draft Rancangan Peraturan Bupati Melawi Tentang Petunjuk Pelaksanaan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat dan Kemitraan Usaha Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Melawi, Jumat (4/11/2022).
 
Koordinator WWF Indonesia wilayah Sintang Melawi, Muhammad Munawir,  menyampaikan diskusi publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi bersama WWF Indonesia ini merupakan salah satu bagian penting terkait mandat penyusunan peraturan Bupati terkait pembangunan kebun masyarakat dan kemitraan usaha perkebunan kelapa sawit di Melawi.
 
“Saya berharap melalui diskusi ini akan adanya masukan dari berbagai pihak terutama pihak perusahaan, KUD, dan tokoh masyarakat dalam menuangkan secara kontekstual aturan seperti apa yang baik untuk semua pihak," katanya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah  Melawi, Paulus dalam sambutannya menyampaikan perlunya keterlibatan semua pihak untuk membuat regulasi hukum yang baik untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
 
“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman dan ilmu saudara sekalian, produk hukum yang dihasilkan akan dapat membuat peraturan yang baik untuk mensejahterakan rakyat," ungkapnya.
 
Paulus menyampaikan dengan segala persoalan yang  mungkin ditemukan dalam pembahasan ini, masing-masing pihak, baik masyarakat, perusahaan dan stakeholder lainnya diharapkan dapat saling berkomunikasi dan sinkronisasi untuk meminimalisir persoalan.
 
Menutup sambutannya, ia mengimbau kepada semua pihak terkait untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini, untuk melihat literasi dan referensi dari tempat-tempat lainnya yang bisa diterapkan di Kabupaten Melawi. (eko) 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda