Melawi post authorBob 06 November 2022

IPSI Melawi Target Cabor Silat Sumbang Medali di Porprov XIII Kalbar Tahun 2022

Photo of IPSI Melawi Target Cabor Silat Sumbang Medali di Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 Ketua Pengcab IPSI Melawi bersama atlet silat Melawi yang akan turun pada Porprov Kalbar ke XIII. Ist 

MELAWI, SP – Cabor Pencak Silat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII diharapkan bisa menjadi penyumbang medali. Mengingat dalam beberapa pagelaran Porprov, silat tak absen mendatangkan medali setidaknya emas bagi kontingen Melawi.

 Hal ini diharapkan oleh Ketua Pengcab IPSI Melawi, Iif Usfayadi, saat pelepasan atlet silat Melawi, beberapa waktu lalu.

“Melawi mengirimkan 27 atlet silat untuk mengikuti ajang Porprov XIII di Pontianak. Kita menargetkan silat bisa menjadi lumbung medali bagi kabupaten Melawi,” ujarnya.

Iif menyampaikan atlet silat Melawi akan turun di sejumlah nomor pertandingan. Persiapan untuk menghadapi Porprov juga sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Silat menjadi salah satu cabor yang konsisten menyumbang medali bagi Melawi.

“Tim sudah berangkat ke Pontianak, karena pertandingan akan digelar terlebih dahulu sebelum pembukaan Porprov,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Iif beharap para atlet pencak silat yang mewakili Melawi ini bisa membawa pulang medali hingga mengharumkan nama daerah. Dia menjelaskan, atlet yang dikirim merupakan para atlet pencak silat dari hasil seleksi dan yang terbaik sudah siap tempur.

“Targetnya tentu mampu meraih yang terbaik. Walaupun hal ini tidak akan mudah karena setiap kabupaten juga memiliki target serupa,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Iif, atlet yang turun tidak terlebih dahulu kalah mental, sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mengingat, pencak silat menjadi ajang bela diri yang sangat dipengaruhi berbagai faktor teknis maupun non teknis.

Silat sendiri direncanakan akan dimulai pada 7 November. Sementara pembukaan Porprov Kalbar dimulai pada 19 November. Saat ini, sebagian atlet Melawi sudah bertanding, diantaranya cabang Futsal dan Pentanque. (eko)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda