Melawi post authorKiwi 11 Januari 2021

Tahap Pertama Distribusi Vaksin ke Melawi, Direncanakan Terima 457 Vial Vaksin Covid-19

Photo of Tahap Pertama Distribusi Vaksin ke Melawi, Direncanakan Terima 457 Vial Vaksin Covid-19 BONGKAR MUAT - Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac saat tiba di gudang vaksin (cold room) milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan di Palembang, Senin (4/1).

NANGA PINOH, SP - Kabupaten Melawi direncanakan akan menerima 457 vial vaksin Covid-19 di tahap pertama tersebut. Vaksin ini nantinya akan diberikan petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir mengungkapkan vaksin Covid-19 Sinovac memang telah tiba di Kalbar pekan lalu. Seluruh kabupaten termasuk Melawi direncanakan akan mendapatkan jatah. 

"Tahap pertama ini rencananya dikirim 457 vial. Kemudian informasi terbaru ada penambahan lagi hingga totalnya sebanyak 684 vial. Namun saat ini vaksin belum didistribusikan ke Melawi," ujarnya.

Ahmad memaparkan, diperkirakan vaksin Covid-19 akan dikirim ke Melawi melalui Bandara Tebelian Sintang pada Selasa, 12 Januari esok. Namun, kepastian pendistribusian akan menunggu kabar dari Dinkes Provinsi Kalbar.

"Sesuai dengan prosedur, vaksin ini akan diperuntukkan bagi petugas kesehatan dimana ada 336 petugas kesehatan yang telah terdata di Melawi sebagai penerima vaksin," katanya. 

Tahap pertama ini, lanjut Ahmad, rencananya akan diberikan ke petugas RSUD Melawi, Labkesda Melawi yang menjadi tempat uji PCR dan petugas kesehatan lainnya. 

"Harapan kita pelaksanaan vaksinasi nanti di Melawi bisa berjalan lancar," harapnya. (eko)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda