Melawi post authorBob 11 Oktober 2022

KPU Harapkan Media Ikut Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 

Photo of KPU Harapkan Media Ikut Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024  Media gathering terkait sinergisitas pers dan KPU Melawi dalam Pemilu 2024. Ist
MELAWI, SP - Sebagai pilar demokrasi, media diharapkan ikut ambil bagian dalam mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan tetap mempertahankan sikap independensi dan keberimbangan, kehadiran media bisa menyampaikan informasi kepemiluan ke masyarakat. 
 
Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Melawi, Abol Kasim saat membuka Media Gathering yang digelar KPU Melawi di Nanga Pinoh, Senin (10/10/2022). 
 
"KPU menjadi lembaga penyelenggaraan pemilu. KPU tak bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama semua pihak. Termasuk media, " katanya
 
Abol mengajak semua pihak bersinergi bersama mensukseskan pemilu, sehingga dapat dirasakan dampaknya serta manfaatnya bagi seluruh masyarakat. 
 
"Kami berterima kasih pada media yang telah membantu sejak sosialisasi tahapan Pemilu. Kedepan dalam penyampaian berita kita harapkan objektif dan baik, " katanya. 
 
Komisioner KPU Melawi, Airin sebagai pemateri mengatakan perlunya bersinergi dengan media untuk menangkal berita atau isu hoax. 
 
"Memberikan pemahaman melalui pemberitaan. Sehingga publik mengetahui secara utuh terkait tahapan kepemiluan tadi. Mendorong keberimbangan dalam menulis berita. Karena politik ini rawan dengan kepentingan, " ucapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Salvator Ronald mengatakan untuk mencegah hoax merajalela, perlu upaya penegakan hukum, melibatkan penyelenggaraan platfrom serta edukasi bagi masyarakat. 
 
“Ada delapan ratus ribu situs penyebar hoaks di Indonesia, sepanjang 2021 Kominfo sudah memblokir sebanyak 565.449 konten hoaks di medsos. Sedangkan tahun ini, kominfo menemukn 9.546 informasi hoaks di internet," katanya. 
 
Media gathering ini dihadiri belasan jurnalis dari berbagai media, baik daring, cetak maupun televisi. (eko) 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda