Melawi post authorKiwi 14 Januari 2022

Program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar, Harapkan Vaksinasi Merdeka Anak Maksimal

Photo of Program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar, Harapkan Vaksinasi Merdeka Anak Maksimal Dirlantas Polda Kalbar ikut menyerahkan doorprize bagi anak yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

MELAWI, SP - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak mendapat pantauan langsung dari Polda Kalbar. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalbar, Kombes Pol Mohammad Iqbal pun meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Bhinneka dan SD Imanuel Nanga Pinoh, Rabu (12/1).

Ditemui di sela-sela kegiatan, Iqbal menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Melawi selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19.

"Kami dari Direktorat Lalu Lintas meluncurkan program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar atau Laserin Kalbar, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Police Goes to School. Ini untuk membantu percepatan vaksinasi anak seperti yang dilaksanakan hari ini," tuturnya.

Iqbal menegaskan vaksinasi anak ini penting untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen sehingga bisa mencegah anak-anak dari tertular Covid-19.

Ia pun menerangkan, untuk mendukung program percepatan vaksinasi khususnya Vaksinasi Merdeka Anak di Melawi, pihaknya menyediakan sejumlah hadiah sebagai bentuk tali asih kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi merdeka anak serta doorprize berupa tiga buah sepeda pada saat kegiatan Laserin Kalbar di kedua sekolah tersebut.

"Ini agar anak-anak kita semangat, tidak takut dan tertarik untuk mengikuti vaksinasi hari ini," ungkapnya.

Total, sebanyak 322 anak berhasil mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka anak yang digelar di kedua sekolah tersebut.

Pihaknya pun berharap agar vaksinasi merdeka anak di Melawi dapat dimaksimalkan. Dirinya pun menuturkan, hal itu harus didukung dengan peran aktif seluruh pihak, khususnya orang tua agar dapat mengarahkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Jangan sampai orang tuanya yang takut atau khawatir dengan efek samping vaksin dari berita-berita hoaks. Vaksin ini sudah terbukti aman dan sudah mendapatkan izin dari BPOM. Jadi jangan khawatir," jelasnya.

Dirinya turut mengajak elemen masyarakat menyukseskan Vaksinasi Merdeka Anak, sebagai upaya menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya dan dampak Covid-19. (eko susilo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda